Tiga Sekawan

   
Dipsy yang terpisah dari Tobby dan Molly saat kejaran gerombolan kucing liar, jauh lebih beruntung. Dipsy bertemu dengan gadis muda yang merawat dan membesarkan mereka saat dalam kejaran gerombolan kucing liar tersebut. Segerombolan kucing liar tersebut di halau dan di usir oleh gadis muda tersebut, kemudian Dipsy di gendong masuk kedalam mobil tua pemiliknya. Tidak seperti Tobby dan Molly, Dipsy merasakan kehangatan dan kasih sayang pemiliknya seperti hari-hari sebelumnya. Menyadari Tobby dan Molly juga tidak ada di rumah, buru-buru gadis muda tersebut pergi mencari mereka, dengan sebelumnya memberi Dipsy makanan dan susu serta menaruhnya di dalam kandang. Hal tersebut di lakukan agar Dipsy tidak melarikan diri lagi dari rumah.

Sementara itu Tobby dan Molly yang sudah lemah tiba-tiba dikejutkan oleh rasa dingin yang  menusuk  tulang  mereka. Ternyata oleh anak-anak nakal mereka di siram dengan air es. Tobby dan Molly berupaya sekuat tenaga berlari meninggalkan tempat itu. Molly sudah terluka, karena saat mereka lari menghindari anak-anak nakal tersebut, tubuh Molly terkena lemparan batu. Molly merasakan sakit yang teramat sangat di tubuhnya yang terdapat luka sobek. Tobby yang saat itu bersamanya berusaha untuk menjilati luka Molly. Tak berapa lama berselang tiba-tiba ada sebuah mobil tua berhenti tidak jauh dari mereka. Ternyata gadis muda yang merawat mereka selama ini berhasil menemukan mereka. Tobby dan Molly sangat gembira, akhirnya mereka ditemukan oleh pemiliknya. Gadis muda tersebut menggendong Tobby dan Molly masuk ke dalam mobilnya dan membawa mereka ke klinik hewan guna di obati dan mendapatkan perawatan intensif.

Tobby yang hanya kelelahan dan kelaparan di izinkan pulang dari klinik hewan tersebut, tapi tidak dengan Molly, karena Molly harus di rawat inap di klinik tersebut dikarenakan luka tersebut harus di jahit. Tobby sedih melihat kondisi Molly, tapi dia juga senang karena petualangan mereka yang tidak mengenakan tersebut sudah berakhir dan mereka kembali ke pelukan pemiliknya. Gadis muda tersebut membawa Tobby pulang, saat di rumah Tobby senang sekali karena ternyata Dipsy selamat dan sudah ada dirumah mereka lagi. Setelah di beri susu hangat dan makanan, Tobby ditempatkan bersama Dipsy. Tobby menceritakan kejadian yang mereka alami kepada Dipsy, sampai akhirnya menyebabkan Molly harus di rawat di klinik karena luka sobek di tubuhnya. Dipsy sangat sedih mendengarnya.

Seminggu telah berlalu, akhirnya Molly di izinkan pulang bersama gadis muda pemiliknya  tersebut, bahkan lukanya sudah sembuh berkat perawatan dari klinik hewan tersebut. Di dalam mobil Molly mendapat kejutan menyenangkan, ternyata Tobby dan Dipsy ikut menjemputnya. Sepanjang perjalanan pulang, gadis muda pemilik mereka berkata “ Sudah cukup ya petualangan kalian anak-anak, tolong jangan pernah pergi lagi dan menghilang dari rumah karena aku sangat mencintai dan menyanyangi kalian semua tanpa terkecuali.” Betapa beruntungnya TIGA SEKAWAN tersebut mendapatkan tempat di hati gadis muda tersebut. Mereka semua pulang kerumah dengan perasaan riang dan gembira.

PENULIS: ERFIENA ANGGRAENI MALIKI
Email : erfiena @yahoo.com