Teman-temanku

Perkenalkan namaku tara. Aku adalah anak kecil yang berumur 7 tahun. Sekarang aku lagi daftar untuk masuk ke sekolah. Aku deg degan sekali aku takut nanti kalau aku gak punya teman.

Aku berkata sama ibu “bu… Aku gak usah sekolah ya…. Aku kan malu… Kalu nanti aku gak punya teman gimana ibu mau nemenin aku … Aku takut nanti gurunya galak… Ibu mau nemenin aku belajar di kelas hayo…. Aku gak mau sekolah ya bu….”.

Lalu ibu menjawab, “Sayang ibu yakin kok pasti kamu dapat teman dan ibu kenal kok siapa yang jadi gurumu”.

Lalu aku menjawab “ah… Yang bener nih.. Ibu gak boong”.

Lalu ibu menjawab “iya anakku sayang”.

Lalu akau berkata “ah… Ibu aku kan malu aku juga takut” tegasku.

Lalu ibu menjawab “anak ibu inikan pemberani mana mungkin malu nanti pulang sekolah ibu janji deh ibu akan traktir kamu es krim mau”

Lalu aku menjawab “mau!!” ibuku emang paling bisa ngebujuk aku. 

Lalu aku masuk ke kelas di kelasku aku disuruh kenalan minimal 3 orang

Aku malu aku takut aku nangis di kelas karena aku takut dan aku malu ibu guru berjalan ke arah aku “ada apa sayang ???” lalu aku menjawab sambil terbata bata “a… A..ku malu bu.. Aku takut..” kataku lalu dengan sabarnya ibu guru berkata kepadaku ” sayang jangan malu disini teman temanya baik baik”katanya

Lalu aku memberanikan berkenalan lalu aku berjalan ke arah seorang anak ” hai… Siapa namamu..?” lalu di menjawab “namaku kasih… Umurku 7 tahun kamu ..?” lalu aku menjawab “aku pun ya sudah aku mau berkenalan lagi ya… Bay ” lalu kasih berkata “eh eh tunggu ayi kita berkenalan bersama ” lalu aku menjawab ” iya…” lalu kita berkenalan dengan anak yang bernama keiya dan lolita kami bermain bersama rekreasi bersama pokonya serba bersama deh inilah cerita dariku.

Cerpen anak orisinil karya Ainun Najibah Arroqi (vinav590 @gmail .com).