Oh Indonesiaku

‘Inilah negeriku.. Oh Indonesiaku~’ senandung ku pada lagu kak Embun Tabina yang berjudul Oh Indonesiaku. “Hei, Sierra!” Panggil Lara padaku. “Oh hei,” aku menjawab sapa nya. “Pulang sekolah hari ini kita jalan ke mall FluffGarden yuk!” Ajak nya padaku. “Boleh tuh sekalian mau cuci mata” candaku. Kami berdua tertawa.

Sepulang sekolah kita bener-bener jadi kesana lho. Disana kami melihat banyak toko branded. Kami memutuskan untuk duduk di kafe Haschak. Di meja kasir terdapat brosur yang menarik perhatianku. “Mbak permisi, ini tuh brosur apa ya?” Tanyaku. “Oh itu, itu brosur ke pulau harapan di Pulau Seribu” Jawab kasir itu. “Oh ya? Bayar berapa?” Tanyaku sambil mengambil brosur itu. “Wah, kalo itu selengkap nya ada di brosur itu..” jawabnya lagi.

“Sierra ini murah banget!” Ucap Lara sambil melotot saat baca brosur nya. “400 ribu, homestay pake AC, Snorkelling, jalan-jalan naik kapal, makan lho!” Jelas nya panjang lebar. “Iya.. Aku juga penasaran nih, kita harus tau keindahan negeri kita sendiri, kamu mau kan??” Ucapku. “Iyalah! Aku pasti mau! Aku bisa jamin ini lebih seru dari keluar negeri!!” Ucap Lara dengan semangat.

Ayah dan ibu kami menyetujui trip kami. Aku dan Lara senang sekali. Sampai disana, aku benar-benar gak nyesel. Kalo kalian penasaran, ayo jelajahi Indonesia kita ini! “Wah, alamnya asri banget!” Ucap Lara histeris. Kami menghabiskan waktu disana untuk bersenang-senang. “Bener banget, ini jauh… Jauh… Jauh… Lebih bagus dari luar negeri!” Ucapku. Kalo mau keluar negeri mending pikir-pikir dulu deh, sudah keliling negeri sendiri belum?

Oleh: Areta Nada Wardhani <aretanada @gmail .com>