Mendapatkan Pekerjaan

“Lia….” panggil Lila, kakaknya Lia. “Ada apa kak?” Tanya Lia sambil tersenyum. “Ada telepon untukmu, Li..” kata Lila. “Halo, maaf, dari siapa ya?” Tanya Lia dengan suara ramah. “Ini dari Vrenian Restaurant. Kami butuh satu koki untuk memasak hidangan restoran. Kakakmu, Lila, bilang kepada saya bahwa kamu itu pintar membuat masakan dan minuman segar. Maukah kamu bekerja di Vrenian Restaurant?” Tanya pak Ben, pemilik. “Saya mau, dan bersedia, pak Ben..”kata Lia dengan gembira. “Oh, baiklah. Nanti sore, jam empat kamu datang ke, ya.. Kita pengenalan dulu dengan koki lainnya..” kata pak Ben. “Baik, pak..” kata Lia. “Sampai nanti sore, ya.” “Iya, pak..”

Lia sangat senang. Kali ini dia punya pekerjaan. Kakaknya melihat Lia senang sekali. “Kamu dapat pekerjaan, ya! Kakak dapat juga, lho! Tapi kakak kerja pagi. Kalau kamu kerja sore.”kata Lila. “Kakak pekerjaannya apa? Kalau Lia sih, menjadi koki!”kata Lia. “Kakak kerja sebagai pembuat roti di Margareth’s Bakery. Eh, Lia! Bu Margareth itu istri nya Pak Ben, lho!”kata Lila. “Oh.. pantas saja tokonya berdekatan..” katanya.

Siang itu, Lila akan pergi ke Margareth’s Bakery. Lila harus berkenalan dulu dengan pembuat roti lainnya, agar mereka saling akrab dan saling kenal. Lila langsung pergi saat Lia sedang tertidur. Tentu saja Lia tahu. Tadi saat mereka mengobrol Lila bilang dengan Lia, Lila sudah bilang dengan Lia. Lia terbangun dari tidurnya. Dia menyadari bahwa kakaknya sudah pergi. Hmm…. Aku siap siap, ah.. pikir Lia dalam hati. Saat Lia bersiap siap, Lila datang. “Lia, kamu siap siap ya. Kakak antar kamu naik sepeda. Harus pegang erat erat. Kamu duduk di belakang kakak, ya.”perintah Lila. “Baik, kak!”kata Lia. Lia mandi, lalu Shalat Ashar bersama kakaknya, setelah itu mereka berangkat ke Vrenian Restaurant. Mereka berhati hati, takut jatuh atau tertabrak. Sebelumnya mereka membaca do’a.

Setelah sampai, Lia ditemani kakaknya. “Lia, kenalkan, ini Wanda. Dia ada di bagian pemesanan. Ini Dio, Dia di bagian pencucian. Ini Verra, dia di bagian Pemasakan. Dan ini Clarra, dia adalah pelayan. Kamu tugasnya membantu, ya Lia. Hari ini adalah hari pertama kamu bekerja.”Kata Pak Ben menjelaskan. Lila membeli orange juice. Dia memesan di bagian pemesanan, yaitu Wanda. “Saya pesan dua orange juice, ya mbak,”Kata Lila kepada Wanda. “Baik.. Verra, tolong buatkan dua orange juice, dan Lia, tolong kamu siapkan bahannya, ya.”Kata Wanda ramah. “Baik,”kata Verra dan Lia bersamaan.