Memangnya Kenapa Kalau REJOICE?

Rejoice namanya. Seringkali, ia digodain teman-temannya. Karena apa? Karena namanya adalah Rejoice! Lengkapnya Rejoice Khairunnisa, tapi teman temannya sering mengatakan “Eh sampo rejoice!” karena namanya adalah nama salah satu produk sampo. Rejoice diam saja, ya, ia selalu diam saat temannya meledeknya.

Rejoice ingin curhat. Dia curhat pada Mama. “Ma, kenapa sih Mama kasih aku nama ‘Rejoice’ nama sampo yang terkenal, aku jadi suka diejek Ma…” Keluh Rejoice. “Sayang, nama adalah do’a…kamu harus bangga dengan namamu…” Jawab Mama. “Kenapa harus bangga? kenapa Mama memberiku nama itu…??” Lagi-lagi Rejoice mengeluh.

“Dulu, Mama sangat senang pelajaran bahasa inggris. Saat itu, belum ada produk rejoice. Mama kan liat di kamus ‘rejoice’ wih bagus tuh…artinya adalah menyenangkan. Tepat saat mama memikirkan pemberian nama pada kamu saat masih bayi mama teringat sama ‘rejoice’ artinya bagus. Rejoice yang solehah, nama adalah do’a, kenapa harus malu dengan namamu.” Jelas Mama Panjang lebar. “Oh, begitu Ma. Maafin Rejoice ya ma, Rejoice nggak tau…..ternyata arti nama Rejoice itu menyenangkan ya….ooh jadi mama mau aku jadi anak yang menyenangkan…terus khairunnisa itu apa ma?” Rejoice tanya lagi. “Nah, kalau khairunnisa itu artinya sebaik-baik wanita…mama menginginkan kamu menjadi sebaik-baik wanita sayang…” Jelas Mama.

Sekarang Rejoice memberitahukan pada teman-temannya jika mengejeknya. Jangan suka mengejek nama temanmu!

Nah, kalau nama kamu artinya apa?

Oleh : Syifa Aulia (kaksyifa96 @gmail .com)

Catatan Dari Admin:
Rejoice jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dapat berarti bersuka cita, gembira, menggembirakan, dsb.