Kappa yang Iri

Suatu hari Rustin sang serigala pergi ke hutan dengan Pier sang macan untuk mencari makanan. Mereka mendapat daging kambing yang sangat lezat. Dalam perjalanan menuju rumah, mereka menemui Kappa sang harimau. Kappa tidak mendapatkan apa-apa untuk dimakan. Kappa menjadi iri dengan Pier dan Rustin. Saking irinya Kappa menyuruh Soni sang kelinci untuk mencuri makanan Pier dan Rustin. Karena takut Soni pergi dan mencuri daging kambingnya Pier dan Rustin.

Pier menyadarinya dan segera memberitahu Rustin. Tidak lama kemudian mereka membuat jebakan untuk Kappa supaya mereka bisa mengambil kembali makanannya. Kappa terjebak dalam jebakan yang disiapkan oleh Pier dan Rustin. Pier dan Rustin segera mengambil makanannya mereka kembali. Setelah mereka mengambil makanannya kembali, mereka melepaskan Kappa karena Kasihan. Lalu Rustin menasehati Kappa, ”makanya kalau mencari makan yang sungguh sungguh, jangan mencuri makanan orang lain. Jangan cepat menyerah. Kalau gagal cobalah terus sampai berhasil”. Kappa kini mengerti dan tidak akan menyerah lagi untuk mencari makanan. Setelah itu semuanya berteman dan tidak akan mencuri makanan masing-masing lagi.

 

 

Pesan Moral :

Jangan mudah berputus asa untuk mendapatkan sesuatu asalkan kita giat dan melakukan sesuatu dengan baik tentu apa yang diinginkan dapat tercapai.

 

Karya : Putra Derinda
Kelas 5 SD, Sekolah Bina Nusantara Jakarta

Edited by Kak Jito