Jissy Sang Penulis

Sudah beberapa bulan ini, Jissy menulis kumpulan ceritanya yang sangat menarik. Namun, Jissy selalu saja malu untuk mengirimkan naskah ceritanya. Padahal, kakaknya, Jessie, yang juga seorang penulis, menyuruh Jissy untuk mengirimkan naskah-naskah ceritanya.

Suatu hari, Jissy membuka sebuah website. Ternyata, itu adalah kumpulan cerita anak. Cerita itu bisa dikirimkan melalui e-mail. Jissy coba-coba aja kirim ceritanya ke website itu. Dia segera membuka e-mailnya. Lalu, ia mulai menulis cerita-nya itu. Setelah selesai, ia mengirimkannya ke e-mail yang ada di website yang tadi dibukanya.

***

Seminggu kemudian, Jissy membuka website kumpulan cerita anak yang waktu itu. Betapa senangnya dia begitu mengetahui namanya tertampang jelas di website itu bersama judul ceritanya, Memetik Buah. Ahhhhh!

Jissy langsung bilang-bilang pada Kak Jessie, Mama, dan Papa. Jissy senang …… banget! Kini, Jissy tidak malu lagi untuk mengirimkan ceritanya.

***

15 tahun kemudian…
Kini,
Jissy sudah menjadi penulis profesional. Kira-kira, sudah 35 buku yang dibuat Jissy dan semuanya sudah terbit. Juga, dari 35 bukunya, ada 15 buku yang best seller International, 2 buku yang dijadikan film, dan 8 buku best seller. Sungguh hasil yang tak terbayangkan oleh Jissy.


Fauziah Salsabila [fauziahsalsa @gmail.com]