Clara dan Sasha Mau UN

Nama mereka berdua itu Clara Nuridah dan Sasha Milanda. Mereka adalah 2 sahabat sejati yang selalu bersama-sama dalam suka maupun duka. Tiada yang mereka bisa lakukan tanpa bersama-sama. Keduanya bahkan adalah kakak-adik. Jadi, dirumah mereka bisa bersama-sama setiap hari. Mereka juga kembar. Adik laki-laki mereka pun sama kembar. Namanya Romi Zakio dan Tio Puspito. Ke-4nya selalu main bersama. Terkadang, kedua adik mereka selalu sibuk apa saja. Misalnya yang gak penting. Bisa saja nonton TV, atau main game online.

Tapi, sayangnya, Clara dan Sasha akan masuk SMP karena sebentar lagi UN (Ujian Nasional). Sebelum Mama mereka pergi ke Perth, Australia, ia pernah berkata, “Nak, kalau kalian mau ujian, telpon Mama. Nanti Mama doain. Mama bakal tinggal disitu selama 1 tahun penuh. Jadi, jaga diri kalian baik-baik. Kalau ada yang sakit parah, kalian bisa sms, telpon, atau kirim e-mail sama Mama. Ingat pesan Mama ya!”

Clara segera mengambil HP BlackBerrynya dan menelpon mama. “Halo, ini Clara ya? Apa kabar sayang? Ada masalah apa?” “Anu, besok Clara dan Sasha besok mau UN. Jadi, Mama bisa doain gak?” “Pasti sayang….” “Oh ya, kabar kami ber-4 baik Ma, pasti Mama juga baik. Dada ya ma, aku sama Sasha mau belajar dulu buat besok. Sampai jumpa besok Ma, I love you!” “Ya, Mama baik. Dada juga!” Clara mematikan telpon. “Mama doain juga Sha,” kata Clara gembira. Sasha mengangguk. Benar juga dugaannya. “Kita belajar yuk…” potong Sasha. “…Sama-sama,” sambung Clara. Kedua kakak-beradik itupun tertawa.

 

Rihhadatul ‘Aisy

Kls 3 SD Negeri 12 Pangkalpinang

e-mail: aisyndayat12 @gmail.com