Cerita Fabel Singkat|Singa Dan Kelinci Yang Cerdik

singa dan kelinci yang cerdikCerita Fabel Singkat |Singa Dan Kelinci Yang Cerdik, Alkisah, Pada zaman dahulu di sebuah hutan yang dihuni banyak hewan-hewan, hidup lah binatang yang gagah, mempunyai gigi yang tajam yaitu singa. Singa itu sangatlah kejam kepada hewan -hewan lain, Dia sangat serakah dan sering membunuh binatang yang ditemuinya di hutan. Melihat kelakuan Singa tersebut hewan lain tidak tinggal diam, Para Hewan-hewan memutuskan berkumpul untuk berunding mendekati singa si raja rimba dengan membawa seekor binatang untuk dimakan oleh singa.

Setiap hari salah satu dari hewan-hewan itu bergiliran secara sukarela untuk dijadikan makanan sang raja hutan, walaupun itu sangatlah berat. Pada akhirnya yang akan dijadikan mangsa singa adalah giliran keluarga kelinci, keluarga kelinci itu memutuskan yang akan dijadikan makanan singa adalah kelinci yang paling tua diantara kelinci yang lain. kelinci tua itu sangatlah bijaksana, dan pada akhirnya kelinci tua itu memilih untuk berangkat sendirian, tidak usah ditemani untuk menemui singa. Singa yang ingin di temui pun sudah sangat tidak sabar untuk menyantap daging kelinci yang dia tunggu-tunggu.

Kelinci tua itu pun pergi menemui singa pada waktu matahari terbenam, singa sangat marah sekali kepada kelinci tua itu karena dia sudah lama menunggu kedatangan kelinci itu. “Kemana Saja kau kelinci Tua, jam segini baru datang..?” tanya singa sambil maraung. Dengan suara yang sangat perlahan dan tenang kelinci Tua yang bijaksana tersebut mengatakan alasanya kepada singa, Kenapa dirinya baru datang, keterlambatan nya itu bukanlah kesalahan dari dirinya. melainkan ada sekelompok kelinci muda yang datang menemuinya, tiba-tiba ada seekor singa lain datang dan langsung menyerang sekelompok kelinci tersebut, kelinci-kelinci lainya habis dimangsa singa itu kecuali dirinya. Kelinci tua tersebut menjelaskan kepada singa itu, entah bagaimana dirinya bisa selamat dari serangan singa tersebut sehingga bisa mencari tempat yang sangat aman.

Selanjutnya :

Tag: