Cerita Dongeng Anak| Semut Dan Jangkrik yang Sombong

jangkrik dan semut

Cerita Dongeng Anak| Semut Dan Jangkrik yang Sombong, Pada suatu hari diperkampungan hewan didesa permata, terdapat pasangan semut yang hidup rukun dan bahagia. Keluarga semut itu mempunyai anak yang perempuan yang cantik yang bernama sinta. Pada saat itu warga kampung permata dihebohkan sebuah kabar buruk, yang mana kampung permata tersebut akan datang sebuah bencana banjir yang sangat dahsyat bila musim hujan tiba. Seluruh warga kampung permata sangat panik dan takut mendengar kabar itu, dengan cepat seluruh warga mengambil harta benda mereka untuk diamankan ketempat yang aman dari banjir.

Ada satu hewan yang sangat keras kepala dan sombong, tidak mempercayai kabar akan kedatangan banjir tersebut, yaitu jangkrik. Sedangkan Sinta dan keluarganya tengah sibuk untuk mengamankan harta benda mereka dari banjir dahsyat bila musim hujan tiba nanti. Seekor Jangkrik pun mendekati Sinta dengan rasa tenang. “Selamat Pagi Sinta! Apa yang sedang kau lakukan? banyak sekali barang-barang yang akan kau bawa, Seperti mau pindah rumah!” Kata jangkrik melihat sinta yang sedang sibuk.

“Iya …Memang benar kata mu jangkrik, Aku dan keluarga ku ingin mengungsi ke suatu tempat yang aman” Jawab Sinta. “Ngungsi ke tempat yang aman? Emangnya ada apa masalah apa, pakai mau ngungsi segala? Bukannya disini sudah aman..Hahahaha” Tawa Si Jangkrik. “Jangkrik….Sebentar lagi akan memasuki musim penghujan, dan apabila musim hujan tiba, tempat kampung ini akan terjadi banjir yang sangat dahsyat. Makanya saya dan keluargaku sudah berjaga-jaga sebelum musim hujan itu tiba dan terjadi banjir. Lagi pula, Berita akan terjadinya banjir yang sangat dahsyat di kampung kita ini sudah tersebar” Jelas Sinta kepada jangkrik.

Selanjutnya :