Cerita Dongeng Anak Pendek |Nyamuk Yang Sombong

Singa berbadan besar itu langsung saja menyerang nyamuk dengan rasa amarah yang tinggi, tetapi nyamuk yang sombong itu pun berhasil menghindari serangan singa besar itu dengan mudah dan lincah. dengan gerakan yang sangat cepat dan lincah, nyamuk itu mencoba masuk kedalam lubang hidung singa dan berhasil. Si raja hutan tersebut kewalahan menghadapai nyamuk itu, Dia berusaha mengeluarkan nyamuk itu dari dalam hidungnya dengan segala cara, tetapi usahanya tidak berhasil. setelah berusaha terus menerus Singa besar pun merasa kelelahan karena kehabisan tenaga, dan akhirnya dia menyerah kepada nyamuk dan mengakui bahwa dirinya kalah mengahadapi nyamuk.

“hahaha….akhirnya aku bisa mengalahkanmu singa jelek!” Mulai hari ini dan seterusnya akulah yang akan menjadi raja rimba di hutan ini! semua hewan yang ada dihutan ini harus menuruti perintahku dan tunduk padaku.” Seru nyamuk yang sombong itu. nyamuk itu sangat bangga atas kemenanganya melawan singa. dengan perasaan bangga dan sombongnya, nyamuk itu terbang ke atas sambil meniup terompet.

nyamuk sombong itu terus terbang, dia tidak melihat disekelilingnya, tanpa disadari nyamuk tersebut menabrak jaring laba-laba. nyamuk tersebut susah buat bergerak dan terperangkap jaring laba-laba tersebut. melihat hal tersebut, lala-laba sangat senang, karena perangkap jaringnya sudah ada yang nabrak dan akan mejadi makanan laba-laba tersebut. Nyamuk merupakan santapan yang sangat lezat bagi laba-laba.

Dengan perasaan takut, nyamuk sombong itu berusaha ingin melepaskan diri dari jaring laba-laba tersebut, akan tetapi jaring laba-labanya sangat kuat sekali, sehingga tenaga nyamuk pun terkuras habis. Akhirnya nyawa nyamuk sombong itu harus mati di tangan laba-laba itu. SEKIAN cerita nyamuk yang sombong, semoga kita bisa mengambil hikma dari cerita dongeng diatas, bahwa kesombongan akan menghacurkan atau merugikan diri sendiri. Maka dari itu janganlah merasa sombong dengan apa yang kita punya sekarang ini.

Tag: