Anjing Kesayangan

Rini, anak nya ibu Nanda, adalah seorang anak yang sangat mencintai anjing kecil. Tetapi, karena ibunya melarang Rini memelihara hewan, Rini pun merasa sedih. Ia iri melihat teman-temannya mempunyai hewan peliharaan.

Suatu hari anjing Adinda, temannya, melahirkan dan ia ingin memberikannya kepada Rini. Tapi ibu Rini melarangnya. Rini terpaksa berbohong kepada Adinda karena tidak ada tempat untuk memelihara anjing.

Menyadari hal itu, ayah Rini merasa kasihan dengan anaknya, lalu ia berkata kepada Rini.”Rini, kau boleh memelihara anak anjing, tapi kita harus menitipkannya ke rumah temanmu, kamu mau?” Mendengar kata ayahnya, Rini sangat senang. Lalu Rini pun meminta anak anjing itu dari Adinda. Adinda pun memberikannya dan berpesan agar merawatnya baik-baik.

Lalu ayah Rini dan Rini pergi ke rumah Felix, tetangganya. Felix pun menerima dengan senang hati, karena ia pun menyukai anak anjing.

Setiap hari Rini selalu menengok anak anjingnya. Anjingnya berwarna hitam, jadi namanya Blacky.

Tamat.

 

Profil Penulis:

Nama : Alvina Tanamas

Sekolah: Harapan Bunda

Umur: 9 tahun

Kelas: 4

Alamat Email : alvinatanamas @yahoo. co .id

 

Catatan Dari Admin:

Cerita pendek karya Alvina Tanamas ini adalah satu dari sekian banyak cerita karya anak yang sudah kami publish. Jika anak anda, atau anak didik anda mempunyai karya yang berupa cerita pendek seperti ini, silakan kirimkan ke kami melalui email. Syarat untuk dapat dipublish di website ini tidak berat. Jadi, jangan ragu-ragu untuk mengirimkan naskah. Untuk cerita karya anak, minimal panjangnya 150 kata. Keterangan lengkap tersedia di halaman tata cara pengiriman naskah.